Breaking News
Tampilkan postingan dengan label Kuliner. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Kuliner. Tampilkan semua postingan
Nikmatnya Soto Khas Brebes Milik H. Ridwan Ketanggungan

Nikmatnya Soto Khas Brebes Milik H. Ridwan Ketanggungan

Brebes Now | BrebesNow.Com - Jika kita berbicara tentang kuliner di wilayah pantura, maka diantaranya kita akan menemui jenis makanan soto yang menjadi khas daerah tertentu.

Daerah yang mempunyai soto yang khas khususnya diwilayah pantura diantaranya yang paling populer yaitu daerah pemalang dengan soto grombyang, daerah Pekalongan dengan soto tauto, kemudian daerah semarang dengan soto ayam bangkong, selanjutnya daerah Pati dengan soto kemiri dan terakhir yang tentunya tidak kalah enak yaitu Soto Sauto yang menjadi khas Kabupaten Brebes.

Dengan tampilan yang enak dan padat, Soto Sauto Brebes merupakan perpaduan bumbu tauco dengan rempah-rempah lainnya, dengan tampilan sajian yang hampir sama dengan soto tauto Pekalongan namun Soto Sauto Brebes mempunyai rasa yang lebih gurih dari tauto Pekalongan.

Pembeda dari rasa Soto Sauto Brebes dan Tauto Pekalongan yaitu bumbu tauco pada Soto Sauto Brebes mempunyai perpaduan rasa manis, asam dan asin yang pas sehingga mengeluarkan rasa yang cocok dilidah.

Dalam sajiannya, biasanya Soto Sauto Brebes terdiri dari mulai nasi, suwiran daging ayam, toge, irisan kol dan beberapa pelengkap seperti seledri, daun bawang serta sambal. Kemudian dibasahi dengan siraman kuah kaldu yang diracik dari tauco dan rempah-rempah lainnya sehingga menghasilkan rasa yang gurih, enak dan khas.

Satu-satunya warung yang populer yang menjual Soto Sauto Khas Brebes yaitu warung “SUKA MAMPIR” Bpk. H.Ridwan yang terletak di wilayah Ketanggungan, Brebes, tepatnya dijalan KH. Ahmad Badawi (Blok Panggung).

Kalau penasaran dengan Soto Sauto Khas Brebes yang satu ini mampirlah kewarung tersebut, disana Soto Sauto Brebes sudah siap menggoyang dan memanjakan lidah para penggemar soto.

food.detik.com/info-kuliner/d-4803669/sepanjang-pantura-ada-soto-brebes-sampai-soto-bangkong-yang-mantap
Rujak Belut Mbok Ribut Cigedog Kersana Brebes Nikmatnya Bikin Nagih

Rujak Belut Mbok Ribut Cigedog Kersana Brebes Nikmatnya Bikin Nagih

Brebes Now | BrebesNow.Com - Rujak belut merupakan olahan makanan yang berbahan dasar belut, sebelum menjadi rujak belut yang siap di santap tentunya belut harus melalui beberapa proses dan diantaranya yaitu dengan digoreng, setelah tahap tersebut rujak belut juga masih belum bisa di santap kecuali setelah dicampur dengan bumbu kacang special.

Dikecamatan Kersana tepatnya didesa Cigedog ada satu warung makan yang menyajikan menu Rujak Belut Brebes, yaitu warung milik Mbok Ribut (95). Ia sudah menekuni bisnis kuliner Rujak Belut Brebes ini dari tahun 1980-an. Rujak Belut Brebes awalnya terasa asing bagi masyarakat, namun saat ini makanan tersebut sudah menjadi makanan yang sangat diminati masyarakat Brebes maupun luar Brebes, seperti Tegal, Cirebon maupun Kuningan.

Rasa Rujak Belut

Banyaknya pembeli yang berdatangan ke warung Rujak Belut milik Mbok Ribut tersebut sebenarnya sudah membuktikan bahwa rasa dari rujak belut tersebut memang enak, hal tersebut diperoleh dari kemahiran wanita yang sudah menginjak usia 95 tahun tersebut dalam mengolah hewan licin ini menjadi masakan yang bergizi dan nikmat.

Ia juga mengaku bahwa pembeli yang mendatangi warungnya semakin hari semakin bertambah sehingga dalam sehari ia bisa menghabiskan 50 kilogram belut yang ia beli dari pasar Gebang Cirebon.

Harga Rujak Belut

Tidak hanya rasa yang menjadi daya tarik pembeli, ternyata harga juga menjadi faktor penentu ramainya warung Rujak Belut Mbok Ribut tersebut. Ia mematok harga cukup murah yakni sekitar 20 ribu untuk satu porsinya, waaaah murah bukan.

Terjangkaunya harga perporsi rujak belut menjadikan makanan ini dapat dijangkau oleh berbagai kalangan, dari kalangan menengah keatas sampai kalangan menengah kebawah.

Lokasi Warung Rujak Belut Mbok Ribut

Awalnya pada tahun 1980-an Mbok Ribut membuka warung kecilnya di rumahnya sendiri di Jalan Cermai Desa Cigedog, namun dalam perjalanannya warung tersebut tidak mulus, karena hanya dibeli oleh tetangganya saja sehingga omsetnyapun tidak seberapa.

Saat ini warung Rujak Belut Mbok Ribut sudah mempunyai lokasi yang strategis yang sudah mengantarkan sampai kepada titik omset penjualan yang lumayan besar, yakni warung Rujak Belut Mbok Ribut sekarang berlokasi dijalan Kersana – Tanjung tepatnya sebelah barat Pabrik Gula Kersana.

Waaah perlu dicoba yah, bagi pecinta masakan dengan olahan belut wajib mampir di Warung Rujak Belut Mbok Ribut nih. Dijamin tidak mengecewakan deh rasa dari rujak belut nya, ditambah lagi dengan harganya yang murah dan juga mempunyai khasiat untuk menambah stamina gairah pria . Oiya saat ini warung Rujak Belut Mbok Ribut sudah dijalankan oleh generasi penerusnya yaitu Mbak Khaeriyah.

Telur Asin Brebes Paling Terkenal

Telur Asin Brebes Paling Terkenal

Brebes Now | BrebesNow.Com - Telur asin brebes yang paling enak belum tentu merupakan telur asin brebes paling terkenal, oleh karena itu sebagai pecinta telur asin maka kita jangan mencari tlur asin hanya karena melihat terkenal nya toko, namun kita juga harus melihat kualitas dari telur asin brebes paling terkenal tersebut, kemudian segera simpulkan apakah telur asin brebes paling terkenal tersebut memang enak atau tidak, jika tidak maka carilah toko yang lain.

Pemilihan telur asin yang tepat menjadikan kepuasan tersendiri dalam hati kita, jika kita sudah menyadari hal tersebut maka kita tidak akan tertipu hanya dengan melihat telur asin brebes populer, terkenal bisa saja karena keunikannya sehingga menjadikan menjadi telur asin viral atau juga mungkin saja karena harganya yang paling murah diantara yang lainnya sehingga menjadi telur asin brebes terkenal, namun (sekali lagi kami tekankan) kita juga harus tahu bahwa telur unik ataupun murah itu belum tentu enak rasanya.

Telur Asin Brebes Yes

telur asin brebes yes merek toko yang tidak tahu entah dimana tempatnya, aku belum pernah kesana menjumpainya, apakah pelayannya cantik atau tidak, apakah rasanya enak atau tidak, ya mbuh yah. toko telor asin yes kabupaten brebes, jawa tengah saya orang brebes tapi belum pernah mencari dan menyaba kesana, bagaimana gerangan telur asin cantik enak dan nikmat

Dibawah ini kami berikan daftar nama toko telur asin terkenal versi Brebes Now dan kami sertakan juga alamatnya. Daftar toko dan alamat ini diambil dari Google Pencarian dengan kata kunci “Telur Asin Brebes” yang mempunyai rating 5.0 dan mempunyai jam buka 24 jam, data ini diambil pada tanggal 23 Juli 2019. Berikut daftarnya:

Arya Poetra
Jl. Pemuda, Klampok, Wanasari, Pebatan Barat, Pebatan, Kec. Brebes
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Kharisma
JL. Diponegoro Desa, Pebatan Timur, Pebatan, Kec. Brebes
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Randi Jaya
Jl. Tentara Pelajar No.Kelurahan, Limbangan Kulon, Kec. Brebes
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Pak Rosid
Rest Area Tol Pejagan - Pemalang KM 260 B, Cipugur, Banjaratma, Kec. Bulakamba
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
55
Jl. Pangeran Diponegoro No.8, Pebatan Timur, Pesantunan, Kec. Wanasari
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Ibu Saryi
Karangtuang rt05/rw04, Karangtuang, Dukuhturi, Kec. Bumiayu
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Pandhawa'n
Jl. Pangeran Diponegoro No.31, Pebatan Timur, Pebatan, Kec. Wanasari
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
AA
Jl. Timur Lap. Asri, Dukuhturi, Kec. Bumiayu
Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Semoga daftar diatas setidaknya dapat menjadi panduan dalam mencari toko telur asin di Brebes dan menghilangkan kebingungan kita untuk memilih satu toko dari ratusan toko telur asin yang ada di Brebes.

Harga Telur Asin Brebes

harga telur asin brebes sekarang berapa yah, penulis juga sudah lama tidak membelinya, maklumlah karena banyak yang memberi. Sebagaimana penulis jelaskan diatas bahwa penulis belum tahu alamat toko yes ataupun no, jadi apalagi tahu harga telur asin di toko yes brebes. Mungkin kalau sudah tahu alamatnya sih bakalan ngerti sih, apa engga yah, lagian kadang bosen sih makan telur asin maklum lah anak Brebs, kalau pengen tahu harganya mungkin harus melihat daftar harga telur asin yes brebes.

Pusat Oleh Oleh Brebes

Daftar nama toko dan alamat diatas dapat anda jadikan sebagai pusat oleh oleh brebes anda dengan membeli telur asin untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga dan saudara serta tetangga. Biasanya toko penjual telur asin tidak hanya menjual telur asin saja tapi biasanya menyediakan juga bawang merah dan juga poci yang terbuat dari tanah yang tentu saja beserta dengan gelasnya. Tinggal pilih saja makanan dan barang apa saja yang anda butuhkan dan pastikan juga sesuai dengan isi kantong anda yah…

Demikian daftar penjual telur asin brebes paling terkenal versi Brebes Now, daftar diatas sewaktu waktu dapat dirubah oleh Google atau juga menjadi tidak valid lagi. telur asin brebes yes Jangan sampai lupa Tanya terlebih dahulu harga telur asin brebes yang ada di toko tersebut atau juga yang ada di pusat oleh oleh brebes lainnya. Terimakasih

Telur Asin Brebes Yang Paling Enak

Telur Asin Brebes Yang Paling Enak

Brebes Now | BrebesNow.Com - Bagi penikmat sejati telur asin pasti bertanya Tanya tentang telur asin brebes yang paling enak, Brebes yang menjadi kota dengan khas telur asinnya pasti memiliki telur asin brebes yang paling enak, namun tidak semua orang dapat merasakan telur asin brebes yang paling enak karena tidak semua orang juga tahu ciri cirinya.

Untuk dapat merasakan telur asin brebes yang enak tentunya kita harus tahu ciri ciri tertentu pada telur asin yang akan kita beli, telur asin brebes yang nikmat selain dari ciri ciri telurnya terkadang juga dapat dilihat dari segi tokonya, apabila tokonya ramai kemungkinan rasa telur asin brebes yang enak ada dan dijual disana.

Pusat Oleh Oleh Brebes

Sebelum kita ketahui ciri ciri telur asin brebes yang paling enak dalam benak kita pasti berpikir tentang lokasi yang menjualnya dan kita langsung berfikir menuju ke pusat oleh oleh brebes. Perlu diingat, sebagaimana penjelasan diatas, lihat dulu toko mana yang ramai baru kemudian kita lihat telur asinnya apakah menunjukan ciri ciri sebagai berikut :

  1. Pilih telur asin yang apabila direndam dalam wadah yang berisi dua gelas air yang dibubuhi garam satu sendok teh maka keadaan telur tenggelam, jika mengambang berarti kantung udara pada ujung telur sudah besar yang menandakan telur sudah tidak segar lagi.
  2. Pilih telur yang posisi kuning telur nya masih sama, tidak bergeser dari tempat asal (ditengah) dan juga jangan pilih yang kuning telurnya pecah, caranya yaitu dengan menerawang telur pada cahaya dengan diputar putar, karena keadaan telur yang sudah tidak segar atau bahkan basi yaitu ketika kuning telur sudah bergeser atau pecah.
  3. Pilih telur asin yang berwarna biru cerah dan bersih, hal ini untuk mendapatkan telur asin yang segar, telur asin yang sudah tidak segar lagi maka akan berwarna biru kusam dan terdapat bintik hitam karena ditumbuhi jamur.
  4. Belah telur dan lihat warna putih dan kuning telurnya, jika masih cerah berarti telur masih dalam keadaan segar, namun jika berwarna putih dan kuning kusam berari telur sudah tidak segar lagi.
  5. Ketika mengiris mudah juga menunjukan kesegaran telur ditambah lagi dengan teksturnya yang tidak kenyal juga menandakan kesegaran telur.
  6. Santap telurnya, jika enak berari telur masih dalam keadaan segar.

toko telor asin yes kabupaten brebes, jawa tengah

ingin membeli toko telor asin yes kabupaten brebes, jawa tengah, ups.. membeli tokonya atau telurnya yah, atau pelayannya, jika iya segera hubungi pemilik toko telur asinnya dan tanyakan siapa orang tua dari pelayan tokonya tersebut. Walaupun ia pelayan di toko telur asin tetapi jangan lantas kamu memberinya mas kawin dngan telur asin, kalau bisa mas kawinnya toko telur asiinya yah.

harga telur asin yes brebes

Masih tentang pelayan di toko telur asin dengan harga telur asin yes brebes yang sudah diketahui tersebut, setelah melamarnya kemudian tanyakan juga daftar harga telur asin yes brebes jika sudah kemudian kamu harus tahu trik selanjutnya untuk menuju jenjang lebih lanjut dengan si doi, dan jangan lupa tanyakan harga telur asin di toko yes brebes dan harga mahar yang sesuai dengan kantong anda.
Harga Telur Asin Brebes

Dari ciri ciri diatas seharusnya ketika membeli kita jangan berpatokan dengan harga telur asin brebes yang murah menggiurkan, namun harus dilihat dulu dari ciri ciri yang sudah disebutkan diatas, Harga mahalpun ketika rasanya sesuai dengan yang diharapkan kenapa tidak, atau anda ingin mencari lagi dengan harga murah dan rasa yang enak ? Ada gak yah…

Demikian sedikit tips mengenai telur asin brebes yang paling enak dari pendekatan ciri cirinya, dan jangan lupa carilah di pusat oleh oleh brebes yang ramai pembeli, setelah itu cocokkan dengan ciri ciri yang telah disebutkan diatas, toko telor asin yes kabupaten brebes, jawa tengah terakhir yang jangan sampai ketinggalan dan perlu diingat yaitu jangan tergiur dengan harga telur asin brebes yang murah harga telur asin yes brebes. Wassalam.